Andi Surya Usulkan Metro Utara ‘Pilot Project’ Pertanian Organik dan Pusat Wisata Alam Nasional

Metro – Sekitar 150-an tokoh masyarakat Kelurahan Purwoasri dan Karangrejo, Metro Utara, berkumpul di kediaman Riswan di Purwoasri untuk berdialog dengan bakal calon walikota Metro, DR. H. Andi Surya, (11/12/2019).

Dalam penjabaran persoalan Metro, Andi Surya menyebutkan, Kota Metro dihantui persoalan pertumbuhan ekonomi, pengangguran, daya beli rendah, kurangnya kesempatan kerja dan sempitnya peluang usaha, “di sisi lain pemerintah belum sepenuhnya membina sektor pertanian dan wisata” , Sebutnya.

“Lahan pertanian di Metro masih tersisa sekitar 30% khususnya di Metro Utara. Di Karangrejo sudah ada cikal bakal pertanian organik non pestisida, di Kelurahan Purwoasri ada area wisata alam Bendungan Dam Raman”, Sebut Andi Surya di hadapan para tokoh masyarakat dua kelurahan tersebut.

“Ke depan, sesuai konsep Program 6M sektor Kota Kreatif, cikal bakal pertanian organik ini akan dirancang secara proporsional akademik sebagai ‘Pilot Project’ Pertanian Organik Nasional yang akan kita diajukan kepada pemerintah pusat, ini akan menjadi momentum kesejahteraan petani Metro”, Urai Andi Surya.

“di samping itu, dengan adanya Bendungan Dam Raman yang saat ini sudah mulai tumbuh sebagai lokasi wisata alam, bisa menjadi program menata area wisata ini menjadi pusat wisata alam Metro berskala nasional. Dam Raman memiliki unsur wisata alam yang komplet, ada air, udara yang jernih, lahan hijau subur, dan pemandangan yang indah”, Sebut Calon Walikota ini.

“Untuk mendukung itu semua, infrastruktur jalan menuju lokasi pertanian organik dan area Dam Raman perlu perbaikan, selanjutnya program pertanian organik non pestisida akan menjadi fokus pemberdayaan ekonomi masyarakat tani Metro Utara”, Tutup Andi Surya.

Acara ini diakhiri dengan pemberian Sertifikat Jaminan Beasiswa Sarjana dari Andi Surya untuk warga masyarakat yang membutuhkan studi perguruan tinggi bagi putra-putrinya, yang diterima 10 warga secara simbolis.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Arinal Periksa Langsung Alat Pendeteksi Covid-19 PCR dari Kementrian BUMN