Pemkot Bandarlampung Akan Membangun Taman Wisata Agri Park di Kebun Bibit

BANDAR LAMPUNG – Setelah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalpataru Kemiling sukses meraih predikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), Pemkot Bandar Lampung akan membangun Taman Wisata Agri Park di Kebun Bibit Kemiling.

Walikota Bandar Lampung Herman HN menjelaskan, bahwa taman bermain anak Kalpataru akan 100% selesai dibangun dalam waktu dekat ini. Peresmian direncanakan menjelang akhir tahun 2019.

“Taman di Kalpataru Desember ini selesai, nanti kita resmikan bersama-sama media,” kata Herman selepas meninjau beberapa pembangunan infrakstruktur di Kota Bandar Lampung, Selasa, 2 Desember 2019.

Setelah terealisasinya proyek tersebut, kata Herman HN, pihaknya kembali fokus pada pembangunan taman wisata di Kebun Bibit Kemiling. Di atas lahan seluas 7,5 hektare di Jalan Pramuka Kecamatan Kemiling itu akan dijadikan tempat wisata berkonsep pertanian.

“Di kebun bibit nanti akan kita lanjutkan taman wisata juga, jadi tempat wisata pertanian bagi masyarakat. Anak-anak bisa bermain, para orangtua bisa memancing di sana,” ujarnya.

Dalam rencana pembangunan 2020 mendatang, pemkot berencana menambah anggaran senilai Rp6 miliar untuk melengkapi fasilitas, termasuk tanaman, ruang bermain dan pemagaran.

“Tahun depan akan kita tambah lagi sekitar Rp6 miliar, saat ini baru dibangun dua atau tiga spot. Nanti tahun depan akan ditambah lagi termasuk pemagaran. Pokoknya tempat wisata kita Bandar Lampung,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Walikota Bandarlampung Herman HN Hadiri Purna Bhakti Lurah Sukamaju Hj Sabiha