Pemkot Bandarlampung Lakukan Proses Verifikasi Berkas Ribuan CPNS

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 3.106 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Bandar Lampung 2019, tengah dilakukan proses verifikasi oleh panitia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Kepala BKD Bandar Lampung, Wakhidi mengungkapkan, dari sebanyak 3.106 berkas pelamar yang masuk hingga 26 November 2019 lalu, hari ini, Senin 2 Desember 2019 sudah mulai dilakukan verifikasi pemberkasan untuk dilakukan seleksi administrasi.

“Per hari ini jam 10.43 WIB yang sudah terverifikasi sebanyak 2.064 berkas. Artinya yang belum kita verifikasi masih ada 1.042 berkas lagi,” kata Wakhidi, di ruang kerjanya, Senin, 2 Desember 2019.

Ia mengatakan, setelah proses verifikasi pemberkasan, selanjutnya seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi berkas pendaftar yang sudah ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat, akan diumumkan pada 16 Desember 2019 secara serentak.

“Sesuai rencana pusat, pengumuman seleksi berkas tanggal 16 desember 2019, Insha Allah sebelum tanggal 16 seluruh berkas sudah selesai di verifikasi,” ungkapnya.

Namun, BKD Bandar Lampung juga masih menunggu informasi berikutnya dari pusat mengenai jadwal pengumuman hasil seleksi berkas. Apakah akan berlangsung sesuai dengan yang ditetapkan, atau ada perubahan.

“Tapi kita tidak tahu juga apakah pengumuman akan tetap di tanggal itu atau akan ada perubahan jadwal seperti pada saat pendaftaran beberapa waktu lalu, yang jelas selama proses verifikasi berkas ini kita tunggu saja informasi dari Panselnas,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Herman HN Bantu Korban Banjir di Panjang