Sebanyak Tiga Rumah Warga Kelurahan Pidada Hangus Terbakar

Bandarlampung – Sebanyak tiga rumah warga yang beralamat di RT 10/02 Gang Cendrawasih Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, hangus terbakar akibat konsleting listrik Rabu, (20/11/2019) tepatnya pukul 8 30. Wib.

Kejadian bermula berawal saat rumah Yulianto berada kondisi kosong, dan terkunci, karena pergi bekerja dan istrinya mengantar anak sekolah.
Dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Menurut Ketua RT 10/02 Syarifuddin, menjelaskan, “Beruntung api cepat kami padamkan, sehingga tidak meluas ke seluruh bangunan, adapun tiga rumah warganya yang terbakar yaitu rumah Yulianto, (41) Langgeng Utomo, ( 49), Nelmi/Rukmini,( 59) dan Zulfikri (50) yang terkena imbas rumahnya menjadi sarana alat pijakan, masing – masing warga RT 10 LK 02 Kelurahan Pidada, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Diperkirakan korban kebakaran mengalami kerugian materi akibat peristiwa tersebut ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. “Kasur, kipas angin, ambal, lemari pakaian dan surat berharga yang terbakar,” kata dia.

Dengan kejadian ini sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari IPC Pelabuhan Panjang dan satu unit dari BPBD Kota Bandarlampung, turun langsung ke lokasi..saat berita ini diturunkan Walikota Bandar Lampung Herman HN sedang dalam perjalanan untuk mengecek lokasi kebakaran. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemkot Bandarlampung Bentuk Tim Gugus Kota Layak Anak (KLA)