Yusirwan Minta Dinas Pendidikan Fokus Pembangunan SMK di Panjang

Bandarlampung- Anggota Komisi V DPRD Lampung Yusirwan mendorong pemerintah provinsi Lampung tahun depan sudah membahas tentang pendirian SMK Negeri di Panjang Bandarlampung. Karena hal itu sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, untuk mempermudah rentang kendali anak didik untuk bersekolah di SMK.

“Kita dorong lahan tidur itu difungsikan untuk pendidikan kedepannya, maka ini kita tanyakan apakah ini sudah ada perencanaan untuk pendirian SMK di Panjang, dianggarkan di 2020? ternyata belum, tapi ini prioritas dibahas di 2020,” kata Yusirwan selasa (19/11)

Menurutnya, pihaknya menginginkan Dinas pendidikan provinsi Lampung serius menanggapi keinginan masyarakat Panjang tersebut adanya sekolah SMK.

“Kata Kepala Dinas tadi, mereka serius, kita sungguh-sungguh bagaimana Panjang itu punya SMK Negeri,” kata anggota Fraksi PAN DPRD Lampung ini.

Karena idealnya untuk lahan pendirian SMK itu adalah 2 hektar, sementara itu lahan yang ada hanya 6 meter, pihak Dinas Pendidikan nanti mengupayakan agar itu ditingkat, sehingga jika diukur sesuai 2 hektar.

“Kita usulkan itu SMK Pariwisata, karena wisata ini bisa memompa PAD yang sangat besar. PAD yang tidak bisa diukur dengan kalkulator, apalagi negara kita ini negara Maritim, negara kepulauan dan disana-sini butuh orang-orang profesional dalam mengelola wisata,” jelasnya. (*)

banner 250250

Komentar