Dukung Kemajuan Teknologi di Bidang Ekonomi, Yonasyah: Saatnya Start UP Lokal Unjuk Gigi

Bandarlampung- Pengusaha muda nan sukses nampaknya menjadi magnet tersendiri untuk salah satu bakal calon Wakil Walikota, Bacalon Wakil Walikota tersebut adalah Yonasyah. Selain aktif didunia usaha, ia turut andil dalam kegiatan berorganisasi. Hal ini dibuktikan dengan jabatan strategis yang ia emban, yakni Ketua Bidang infrastruktur di Kamar Dagang Indonesia ( Kadin) Lampung.

Sebuah komitmen dalam mendukung kemajuan dunia usaha di Bandar Lampung ditunjukkan olehnya, dengan cara menghadiri langsung acara Seminar Nasional Perkoperasian Mahasiswa UNIVERSITAS LAMPUNG dengan tema ‚ÄúStart-Up, Digital Economic and Cooperative on Digitalization Era in Indonesia”.

Dalam sambutannya, Yonasyah mengatakan, Pada hakikatnya koperasi Indonesia mempunyai kaitan yang erat dengan tujuan negara ini yaitu memberikan kesejehateraan bagi masyarakat Indonesia.

“Kalau ditelaah lebih dalam lagi, koperasi adalah salah satu bentuk representasi ekonomi nasional yang berjiwa Pancasila. Oleh karena itu generasi muda patut kiranya menjadi subjek sekaligus motor penggerak dari perkembangan koperasi secara nasional,” ungkapnya, Sabtu (2/11/2019).

Kemudian, lanjut dia, sebuah kegiatan pelatihan ataupun seminar menjadi suatu hal yang perlu dilaksanakan, ini sebagai salah satu cara untuk terus melakukan campaign mengenal koperasi agar para pemuda lebih mengenal lagi. Kemudian memahami koperasi dengan baik dan benar, ujungnya akan tercipta banyak koperasi berkualitas di kalangan pemuda di Indonesia, terutama di Kota Bandar Lampung tercinta.

Lalu, harap dia, acara ini dapat berlangsung secara terus menerus di kemudian hari. Selain itu, saya juga berharap, agar para peserta bisa mengikuti acara ini secara saksama dan bisa mengambil hikmah dan poin di setiap pelajaran di dalamnya.

“Semoga dengan banyaknya seminar tentang koperasi ini, kalangan milineal di Bandar Lampung bisa unjuk gigi untuk ‘go nasional maupun internasional’. Sudah saatnya masyarakat Bandar Lampung turut serta dalam kemajuan perekonomian di Indonesia,” harapnya.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga:  Bacalon Wakil Walikota Yonasyah Sesalkan Lakalantas Di Proyek SPAM Jl. ZA. Pagar Alam Rajabasa