oleh

Bupati dan Wabup Lambar Hadiri Upacara Penutupan TMMD

Lampung Barat- Bupati H. Parosil mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin menghadiri upacara penutupan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA ( TMMD ) KE 106, Kamis (31/10) di Pekon Bandar agung Kecamatan Bandar negeri suoh “melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejatraaan rakyat.” Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan korem 043 gatam kolonel. Inf Taufik hanafi.

Saat dikonfirmasi Bupati menyampaikan “Dalam hubungannya dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah, kegiatan TMMD tentu merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan pemerintahan umum, sebagaimana dimaksud pasal 25 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. oleh karenanya, kegiatan TMMD yang telah diselenggarakan oleh TNI sangatlah kontekstual dengan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini dan atas nama jajaran pemerintah daerah kami menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah,” ujar Bupati.

Kemudian, TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat (2) angka 9 Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang tentara nasional Indonesia, yaitu membantu tugas pemerintahan daerah. membantu dalam hal ini, tentunya berkenaan dengan peran tni, selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.

Terakhir, kita pun menyadari bahwa kepentingan rakyat khususnya masyarakat yang tingkat kesejahteraan masih rendah, lebih membutuhkan perhatian dan percepatan penanganan, selaku kepala daerah saya menyadari benar, bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan, akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah.

Komentar