oleh

SMAN 15 Bandarlampung Gelar Akbar Perlombaan

Bandar Lampung,- SMAN 15 Bandar Lampung menghelat gelaran akbar perlombaan unjuk prestasi III Tahun 2019 Tingkat Daerah Lampung Gerakan Pramuka, Gugus Depan 12.037-12.038 Ambalan Garda Bhadrika, Sabtu (26-10-2019).

Dalam sambutannya , Kepala SMAN 15 Bandar Lampung, Ngimron Rosadi merasa bangga dan semangat bahwasanya kegiatan acara tersebut diselenggarakan di ruanglingkup sekolah. Ngimron turut mengalungi cendramata kepada Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aswarodi

“Salah satu kegiatan yang digiatkan adalah Gerakan Pramuka, karena Gerakan Pramuka sebagai kegiatan yang sangat baik, dalam pembinaan karakter peserta didik,” ujar Ngimron.

Ditambahkannya, gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya, selalu berusaha meningkatkan mutu dan kualitas, sesuai dengan perkembangan mutakhir dan kebutuhan, serta keinginan peserta didik dan Tunas Muda Karana.

Oleh karena itu Gugus Depan Pangkalan SMA negeri 15 Bandar Lampung, menyelenggarakan kegiatan Unjuk Prestasi III bagi Pramuka Penggalang dan Penegak se-Provinsi Lampung, ini menjadi agenda tahunan.

“Dengan tema junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam membangun prestasi, tunas muda karana untuk siap sedia membangun negara lesatuan Republik Indonesia, dengan Motto,Satu Pramuka Satu Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) melakukan peninjauan Pembangunan Gedung dan Fasilitas Bumi Perkemahan Daerah (Buperda) Pramuka di Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Selain melakukan peninjuan Buperda Pramuka, kegiatan itu sekaligus membuka acara Lomba Layang-Layang dan Lomba Spot Foto Pramuka.

Lomba Spot Foto Pramuka ini juga dalam rangka Perlombaan Unjuk Prestasi III se- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 15 Bandar Lampung.

Pembukaan acara ditandai dengan menerbangkan layang-layang pelangi oleh Wagub Nunik. Wagub Nunik mengajak agar Gerakan Pramuka khususnya di Provinsi Lampung untuk dapat menanamkan kebiasaan menjaga lingkungan sekitarnya, minimal dengan tidak ikut merusaknya.

Nunik yang juga merupakan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung ini menghimbau baik kepada para Gerakan Pramuka maupun masyarakat untuk ikut mengkampanyekan gerakan mengurangi sampah plastik.

“Gunakan wadah berkali kali pakai, bukan sekali pakai. Seperti pada penggunaan dengan membawa sendiri botol air minum (Tumbler),” ujar Wagub Nunik.

Hal ini dilakukan, menurutnya agar Gerakan Pramuka memiliki jiwa kepedulian akan kelestarian lingkungan dan menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat memerangi sampah platik.

Nunik meminta bahwa agar perang terhadap sampah plastik ini dilakukan disetiap kegiatan Pramuka maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kunjungan di Buperda Pramuka tersebut, Wagub Nunik didampingi dengan Kepala Dinas Cipta Karya dan PSDA Provinsi Lampung Budhi Darmawan, Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Mulyadi Irsan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung Zainuri dan Kepala SMAN 15 Bandar Lampung Ngimron Rosadi. (*)

Komentar