oleh

Walikota Herman HN Tebar Ikan Nila di Embung Unila

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Herman HN menebar 2.000 benih ikan nila di embung baru Universitas Lampung (Unila), Jumat, 18 Oktober 2019.

Benih ikan tersebut untuk menjaga ekosistem dan kelestarian alam serta menciptakan potensi wisata kolam pemancinga.

“Saya berharap, di lokasi ini akan menjadi tempat wisata dan siapa saja masyarakat Bandar Lampung boleh memancing. Kalau ikannya sudah besar-besar siapa saja boleh mengambil,” jelas Herman.

Saat ini Unila tengah membangunan tiga embung baru, yang mana seluruh embung tersebut nantinya akan ditabur puluhan ribu benih ikan lagi.

“Nanti akan menyusul penebaran 50 ribu ikan koi, nanti tunggu hujan turun agar kolamnya dalam,” ucap Herman.

Menurut Herman, Unila memiliki potensi wisata lokal, sebab selain bisa menikmati keindahan alamnya, masyarakat juga dapat memanfaatkan sarana olah raga lari dan renang di sana.

“Kalau mau olahraga lari di Unila track nya 50 km, kalau di stadion pahoman kan hanya mutar-mutar di situ saja. Selain itu ada kolam renang yang besar, di sini aman,” kata Herman.

Untuk menambah penghijauan di area kampus, Walikota juga akan memberikan ribuan bibit durian untuk ditanam di Unila.

“Kemarin di Fakultas Ekonomi sudah ditanam berapa ratus, nanti ditambah lagi ribuan pohon durian,” ungkapnya.

Wakil Rektor IV Bagian Kerjasama Unila, Prof. Mahatma Kufepaksi menyampaikan terimakasih kepada walikota yang turut berkontribusi mewujudkan Unila sebagai kampus hijau dengan adanya embung dan penghijauan.

“Terimakasih kasih kepada Pak Wali memberikan benih ikan dan bibit pohon untuk penghijauan kampus Unila. Dan juga kepada Dinas PU yang sudah ikut membantu membuat embungnya,” ucap Mahatma.

Mahatma berharap dibangunnya embung di Unila dapat menjadi penyimpan cadangan air untuk mencegah kekeringan saat musim kemarau. (*)

Komentar