Pemkab Lambar Gelar Rakor POP

Lampung Barat – Rapat koordinasi kegiatan pengendalian operasional kegiatan pembangunan (Rakor pop) triwulan III tahun anggaran 2019 dibuka oleh Sekda Akmal Abd Nasir,SH di Aula Kagungan, Kamis (17/10).

Sekda menyampaikan “semua pimpinan opd harus dapat melaksanakan pengendalian internal atas pengelolaan keuangan dan seluruh kegiatan di lingkup opd-nya sehingga seluruh kegiatan yang telah dianggarkan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas hasil yang memuaskan, kemudian melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan realisasi anggaran, mengingat saat ini telah memasuki triwulan IV.

Terkait dengan penyusunan anggaran 2020 diminta kepada seluruh kepala opd agar dapat melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia terkait dengan adanya sistem aplikasi terintegrasi berbasis komputer e-planning dan e-budgeting sehingga penyusunan perencanaan pembangunan dan proses penganggaran dapat menghasilkan sistem perencanaan yang efisien, efektif, akuntabel dan transparan.

Kemudian, melakukan evaluasi semua kegiatan di tahun anggaran 2019 dalam rangka menginventarisir kendala yang ada pada masing masing opd guna evaluasi pelaksanaan kegiatan seluruh opd termasuk kecamatan berkewajiban untuk mengentry data realisasi kegiatan dalam aplikasi siap online maupun kedalam aplikasi tepra pusat dan menyampaikan hard copy laporan bulanan selambat-lambatnya pada tanggal 7 bulan berikutnya kepada Bupati Lampung barat cq. bagian administrasi pembangunan setda Lambar.

Terakhir, harapannya kita bersama mudah-mudahan selaku jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Lampung barat dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing.

banner 250250

Komentar