Walikota Herman HN Akan Membangun Tandon Air untuk Antisipasi Bencana Kebakaran

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Heman HN merencanakan akan bangun tandon air, dalam mengantisipasi kebakaran Pasar Smep dan sekitarnya.

“Kita akan bangun tandon air dengan kapasitas lebih kurang 60 kibik untuk mengantisipasi kebakaran di lokasi Pasar Smep dan sekitarnya,” katanya saat meninjau pembangunan Pasar Smep, Kamis (5/9).

Menurutnya, rencana tersebut akan segera dikoordinasikan ke dinas terkait. “Dikoordinasikan dulu dengan dinas terkait. Kita renacanakan tahun depan sudah bisa dibangun,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Koordinator Tukang Pembangunan Pasar Smep Yadi, pihaknya tengah membangun dudukan tower crane. “Iya lagi bangun pondasi dudukan crane, besok selesai,” ujarnya.

Dirinya optimis pembangunan tahap satu sesuai dengan proyeksi yang telah ditentukan. “Pembangunan tahap satu kita menyelesaikan kerangka bangunan untuk tiga lantai,” imbuhnya.

Diketahui, pembangunan Pasar Smep akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama di tahun 2019 hanya meyelesaikan pembangunan lantai 1 dan kerangka bangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya optimis untuk pembangunan tahap 1 selesai 31 Desember 2019.

“Saat ini untuk pembangunan gedung sudah 22 persen. Inikan dibangun bertahap. Untuk tahap 1 hingga pembangunan lantai 1 sedangkan,” katanya, Rabu (28/8) lalu.

Sedangkan untuk tahap kedua, katanya, akan menyelesaikan lantai dua dan tiga, serta finising. “Tahap kedua baru selesai suluhnya. Saya optimis tahap 1 selesai hingga 31 Desember 2019,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Herman HN Sholat Idul Adha Bersama Warga