Pemerintah Kota Bandarlampung Serahkan Bantuan Kepada 52 Ponpes

Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan bantuan kepada 52 pondok pesantren (Ponpes) di Bandar Lampung dengan anggaran yang ditaksir senilai Rp2,6 miliar.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan pemberian bantuan kepada sejumlah Pondok Pesantren itu merupakan program dari Pemkot dianggarkan secara rutin setiap tahunnya.

“Hari telah dibagikan ini pondok pesantren, ada 52 pondok kita beri bantuan,” ujar Herman, Rabu 4 September 2019 di Gedung Semergou.

Dana yang dikeluarkan Pemkot untuk penyaluran bantuan tesebut yakni berkisar Rp2,6 milyar, dengan rincian Rp50 juta untuk setiap Ponpesnya.

“Besok pencairan melalui rekening masing-masing. Hari ini pondok pesantren, ada sekitar 50an ponpes kita berikan bantuan Rp50 juga per ponpes.” katanya.

Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait ponpes yang belum menerima bantuan. “Mungkin kalau masih ada yang ketinggalan nanti kita cek dilapangan dulu, sehingga juga akan didata dan diberikan bantuan,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan ini, Herman HN berharap untuk kemajuan Pondok Pesantren di Bandar Lampung. Dan banyak melahirkan kader-kader yang menjadi pilar tokoh agama di kota Bandar Lampung.

“Saya ingin bagaimana santrinya lebih banyak lagi. Dan bisa menginap semua di Pondok agar fokus belajar siang malam. Supaya ilmunya tambah tinggi,” jelasnya.

Sehingga kedepannya dapat meningkatkan akhlak, iman dan takwa. Dan menjadikan islam di Tapis berseri harus bersatu patu agar lebih baik lagi.

“Ya harapan saya kita bersatu. Bagaimana kita bersatu padu membesarkan agama Islam. Saya yakin kalau kita bersatu padu akan lebih baik.” tuturnya.

Ditanya dengan lintas agama, Herman HN menjawab, sebagai kepala daerah dirinya mengungapakan terus berusaha mengayomi masyarakat dengan berbagai latar belakang.

BACA JUGA:  Pemkot Membuat Lukisan 3D Destinasi Dalam Laut Gambarkan Kekayaan Teluk Lampung di Underpass Unila

“Ya lintas agama kita baik juga, saya selaku kepala daerah ya harus mengayomi. Tapi saya selaku muslim Harus sekuat tenaga kita bagaimana lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments