oleh

Herman HN Perbaiki Jembatan Jl. Ikan Baung Bumi Waras.

BANDARLAMPUNG – Saat melakukan peninjauan musibah kebakaran di Kelurahan Bumi Waras Bandar Lampung, warga menyampaikan keluhannya terkait kerap terjadi banjir di kampung itu kepada Walikota Herman HN.

Menanggapi hal tersebut, Herman HN langsung mengecek titik penyebab sering terjadinya banjir. Hasilnya, Herman HN akan memperbaiki jembatan yang berada di kelurahan Bumi Waras kecamatan Bumi Waras Jalan ikan baung antara RT 034 dengan RT 033 tersebut.

“Ya tadi ada keluhan masalah banjir, jadi nanti diinstruksikan Camat dan Lurah, ini langsung dibenerin dibuat rata dengan pondasi. Berapa biayanya hari ini langsung dikasih,” kata dia, Selasa (13/8).

Pada saat itu juga, Walikota Herman HN langsung merinci keperluan bahan-bahan yang dibutuhkan. Ia meminta kertas dan pulpen dan menuliskan langsung keperluan pembangunan jembatan itu.

“Ini apa saja yang dibutuhkan, sini saya tulis. Kita beli Pasir 3 truck, Semen 50 Sak, Batu pondasi 2 Truck, batu split 2 truck, besi ukuran 16 30 buah, Multiplek 6 buah. Jadi berapa ini biayanya Rp.30 juta yah coba dirinci,” kata dia.

Ia mengatakan, jembatan yang kurang tinggi ini sering dikeluhkan masyarakat. Sebab ketika hujan besar air menjadi semakin deras dan meluap, sehingga menjadi menjadi penyebab banjir.

“Iya kita langsung intruksikan lurah dan camat dan meminta warga bergotong royong memperbaiki jembatan. Kita naikan jembatanya, karena sering banjir, dan akan dibuat tanggul atau talut agar tidak banjir lagi apabila hujan Besar,” tandasnya.(*)

Komentar