oleh

Herman HN Hadiri Lomba LSS-LKKS/M Tingkat Nasional,

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung menghadiri Pelaksanaan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional tahun 2019 di SMP Negeri 7 Bandarlampung, Kamis (1/8).

Penilaian tersebut guna mencari sekolah terbaik di Provinsi Lampung untuk dipertandingkan di tingkat Nasional.

Dalam sambutanya, Herman HN berharap SMP yang merupakan binaan Pemerintah Kota Bandarlampung itu dapat membawa nama baik Provinsi Lampung, terkhususnya bagi Kota Bandar Lampung sendiri.

“Telah bersusah payah melakukan penilaian dan menunjuk SMP Negeri 7 Bandar Lampung dan harapan saya bisa membawa nama baik Provinsi Lampung, dan mengharumkan nama Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Herman HN sempat mengatakan, pada masa kepimpinanya ia tidak pernah melakukan mutasi setiap tahunya agar semua sekolah mempunyai kwalitas yang baik.

“Kalau tempat lain mungkin tiap tahun ganti, saya ingin setiap sekolah bagus, begitu saya menjadi walikota disetiap sekolah saya intruksikan sebelum belajar membaca 3 surat pendek dan setiap jum’at membaca surah Yasin,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepada siswa-siswi, terkhususnya di Bandarlampung agar senantiasa mengamalkan peraturan Walikota tentang ahlak dan etika di dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika dia banyak ngaji maka ini akan membentuk dan mendidik karakter anak untuk lebih baik. Dan juga tahun 2011 ada peraturan walikota di pelajarkan oleh anak-anak dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK tentang ahlak dan etika,” kata Herman.

Sementara, ditemui awak media setelah usai acara, Herman HN begitu optimis, ia yakin bahwa SMPN 7 Bandar Lampung yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam perlombaan LSS-UKS/M tingkat Nasional.

“Prestasi yang sudah di raih SMP N 7 ini, mudah-mudahan mendapat juara 1 tingkat Nasional, kita harus Optimis,” katanya.

Terkait penilaian, Ketua tim penilai Agung Tri wahyunto mengatakan, mulai saat ini Lomba LSS-UKS/M memperebutkan tiga kategori perlombaan.

“Sekarang menambah lagi satu kata Lomba Sekolah Sehat UKS/Madrasah berkarakter. Karena menambahi kata karakter jadi lomba UKS yang sejak 6 tahun terakhir ini memperebutkan dua kategori best Achievement, best performance, dan menambah lagi best attitude,” ujarnya. (*)

Komentar