oleh

Festival Rudat Tradisi Lampung Masuk Rekor Muri, Dibuka Wali Kota Herman HN

Bandarlampung – Walikota Bandarlampung, Herman HN Buka Kegiatan Festival Rudat Tradisi Lampung se-Kota Bandarlampung.

Tari rudat adalah tarian tradisi Lampung, dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kota Bandarlampung ke 337 tahun, sekaligus pemecahan rekor muri festival rudat se-Kota Bandar Lampung, di bundaran Tugu adipura, Minggu (28/7) malam.

Sebelum membuka, Walikota Herman HN dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rekor muri festival rudat tradisi lampung se-Kota Bandarlampung itu, melibatkan seluruh perwakilan dari masin-masing Kelurahan sekaligus dalam rangka HUT Kota Bandarlampung ke 337.

Dengan terlaksananya kegiatan yang sekaligus pemecahan rekor muri baru, Herman HN mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak penyelenggara kegiatan, dimana selama seminggu ini banyak kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyakat Kota Bandar Lampung. Karena telah ikut serta memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Bandar Lampung. Dan lewat kegiatan ini, bagaimana memasyarakatkan rudat kepada warga Bandar Lampung,” ujar Herman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M. Yudhi dalam laporannya mengatakan. Bahwa kegiatan pada malam ini merupakan kelanjutan dari seluruh kegiatan HUT Bandar Lampung ke 337.

“Dan untuk menjadi perhatian kita semua bahwa dalam perayaan tahun ini keunikan, yaitu dibuka dengan rekor muri mural dan ditutup dengan rekor muri rudat,” kata dia.

Menurutnya, ini sudah kesekian kalinya. Dan seluruhnya merupakan gagasan dari Ketua TP-PKK Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN. “Untuk pelaksanaan rudat malam ini latihan 5 hari dan prosesnya selama 7 hari. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa nama harum Bandar Lampung ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Sesaat sebelum pembukaan, Wali Kota Herman HN secara langsung membuka lewat ungkapannya, secara resmi kegiatan festival rudat tradisi lampung se-Kota Bandar Lampung dibuka.

“Dengan mengucap bismillahhirrohmaanirrohim, tari rudat massal secara resmi dimulai,” tutup Wali Kota Herman HN.

Komentar