oleh

Bandarlampung Expo Tembus 7 Ribu Pengunjung

BANDARLAMPUNG – Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung berakhir spektakuler, diprediksi lebih dari 7.000 pengunjung yang berdatangan selama kegiatan rangkaian HUT Kota Tapis Berseri tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi mengatakan, kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 27 Juli 2019 itu berlangsung sukses dan meriah. Meski hanya sepekan, namun dalam event ini sudah disambangi beribu ribu masyakat.

“Alhamdulilah kalau melihat keadaannya sukses. Jumlah pengunjung yang datang ini lebih dari 7 ribu karena posisinya acara ini siang malam ada, jadi nonstop,” kata Yudhi, usai Penutupan Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung 2019, Sabtu (27/7) malam.

Menurut Yudhi, pengunjung dan peserta event yang datang. Tidak hanya berstatus warga kota Bandar Lampung, akan tetapi banyak juga beberapa komunitas yang ada di Provinsi Lampung termasuk dari kabupaten yang turut meriahkan gelaran Bandar Lampung Expo.

“Kita melibatkan sejumlah seniman seProvinsi Lampung serta semua komunitas dari Pringsewu, Metro dan beberapa lainnya hadir semua. Tejadi perkumpulan komunitas yang baik,” ujar dia.

Ia menyebutkan, Komuitas yang datang merupakan para fans dan pecinta musik, diantaranya Iwan Fals, Koes Plus, Reage, Rock N Roll dan komunitas musik jalanan.

“Kemarin kan kita adakan festival band juga, sehingga komunitas yang ada di Kota Bandar Lampung Kita angkat lagi,” imbuh Yudhi.

Sehingga, kegitan ini menjangkau semua kalangan. Mulai dari merangkul anak anak generasi penerus bangsa, kawula muda kaum milenial, serta pejabat daerah OPD terkait serta masyakat Kota Bandar Lampung dalam hal menumpahkan kreasi seni dan bakat dalam diri.

“Kegiatan lomba lomba spektakuler yang diikuti para camat, kabag, Forkopimda. Selain itu juga ada anak anak yang menampilkan pentas seni, nyanyi kur. Kita ajak juga kawula muda untuk berkarya. ini harus dipertahankan,” masih kata Yudhi.

Menurut Yudhi, dengan kegiatan ini menunjukan seni budaya yang ada di Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung. Yang mana menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan wisata dan keindahan budaya Lampung.

“Satu daya tarik dan melihat pembangunan yang ada di Kota Bandar Lampung ini melalui Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung expo ini,” papar dia.

Yudhi Berharap, agar kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Dikarenakan, kata Yudhi, berhasil membawa nama baik Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung.

“Jadi saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata berharap kegiatan ini tiap tahun harus ada, pertahankan kegiatan ini. Bahkan Pak Wali Kota juga sudah menginstruksikan agar terus dilakukan, bila perlu diadakan setiap bulan” pungkasnya.(*)

Komentar