oleh

Masa Demo di Itera Terkait Laboratorium Teknik Dua

LAMPUNG SELATAN – Sejumlah massa mendatangi kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Mereka menyoroti pembangunan gedung Laboratorium Teknik 2 yang diduga bermasalah.

Sempat terjadi dorong-dorongan antar massa pendemo yang memaksa masuk ke kampus, dengan security Itera yang dibantu oleh aparat kepolisian.
Akibat kejadian tersebut, satu besi portal kampus mengalami kerusakan.

Aksi puluhan massa yang tergabung dalam elemen masyarakat dan Front Mahasiswa ini dikawal ketat personel kepolisian dari Polres Lampung Selatan.
Kamis (20/6).

Ketua Laskar Tentara Langit Ahmad Taufik Lubis usai orasi didepan kamus Itera Lampung menyatakan, adanya kejanggalan dalam pembangunan laboratorium, dan mendesak rektor transparan dalam penggunaan anggaran, khususnya terkait pembangunan gedung laboratorium.

Kemudian meminta Polda dan Kejati Lampung menarik semua berkas lelang dengan dugaan tindakan pemalsuan.

Sementara itu, Mewakili Rektor Itera Lampung, Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Pujiono membantah adanya kejanggalan dari tender pembangunan gedung laboratorium senilai 42 Milyar yang dimenangkan oleh PT Kembar Jaya Abadi, yang diduga bermasalah oleh massa pendemo.

Menurutnya pemenang lelang tender sudah melalui proses klarifikasi sebelumnya, dan jika ada ketidakpuasan maka seharusnya diajukan pada saat masa sanggah. (*)

Komentar