oleh

Turun Langsung ke Masyarakat,Ini Cara Hantoni Hasan Memberdayakan Konstituennya

Bandarlampung- Calon legislatif DPR RI Dapil I asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan terus bergerak mensosialisasikan diri jelang Pemilu 17 April mendatang.

Kali ini, Hantoni yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Lampung ini, menjumpai konstituennya dengan cara menyalurkan ilmunya kepada puluhan ibu-ibu dengan turut aktif mengajarkan cara pembuatan sabun cuci, yang termasuk dalam salah satu program unggulanmya, yakni pemberdayaan emak-emak.

Menurut Ketua MPW PKS Lampung ini, ibu-ibu harus memiliki keterampilan guna membantu keuangan suaminya, salah satunya dengan menciptakan UMKM, seperti membuat sabun cuci yang nantinya dipasarkan dan hasilnya bisa untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

“Jadi, kita menuntut ibu-ibu untuk berperan aktif dan kreatif dalam memanfaatkan sumberdaya alam sekitar, salah satunya dengan membuat sabun cuci. Ini juga termasuk dalam sektor UMKM, karena dapat menghasilkan,” ujar dia (11/2)

Hantoni juga mengatakan, program unggulan lainnya yang akan ia laksanakan jika terpilih sebagai anggota DPR RI yakni pemberdayaan pertanian, yakni Petani Berdaya Petani Sejahtera, seperti penguatan kelembagaan petani/peternak dengan target akhir kelompok petani memiliki lembaga usaha tani, koperasi dan lainnya.

“Kita juga berupaya merevitalisasi sarana dan prasaran pertanian, seperti irigasi, alat mesin pertanian, dan lain-lain,” jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, mengadvokasi program bantuan untuk petani, dan mengadvokasi peningkatan pengetahuan dan keterampilan petani.

“Kita juga berupaya mengadvokasi akses pemasaran produksi tani, dan mengadvokasi stabilitas harga produk pertanian,” tandasnya

Komentar