oleh

Nandang Hendrawan :Saya Ingin Berbuat Untuk Masyarakat Luas

Bandarlampung- Duduk sebagai salah satu pimpinan di legislator DPRD Kota Bandarlampung, rupanya membuat seorang Nandang makin dipercaya oleh partainya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengarungi karir perpolitikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pasalnya, pemilik nama lengkap Nandang Hendrawan ini diamanahkan oleh PKS untuk maju bertarung sebagai Calon legislatif DPRD Provinsi Lampung di Pileg 17 April mendatang.

Caleg yang identik dengan slogan “Bandarlampung tersenyum” ini mengaku siap ketika mendapat tugas partai, baik itu maju sebagai Caleg DPRD Provinsi ataupun memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang.

Bukan kebetulan, slogan “Bandarlampung tersenyum” yang diinisiasinya, cukup viral di medsos. Hal itu karena slogan tersebut menampilkan foto seseorang dengan posisi tangan di bawah dagu, jari telunjuk dan jempol dibuka. Jika diperhatikan, posisi ini sama halnya dengan salam dua jari milik Prabowo-Sandi. “Awalnya, saya rasa ini hanya kebetulan,” ujar Nandang.

Soal pencalegkannya, Kak Nandang -begitu sapaannya di medsos- mengaku ingin lebih berbuat untuk masyatakat luas. Dan maju sebagai legislator DPRD Lampung nomor urut dua dari PKS dinilainya bukan tugas yang mudah, karena ia harua mencari suara masyarakat sebanyak-banyaknya di Dapil I Bandarlampung.

“Karena ini amanah partai, maka kita harus siap laksanakan. Pada prinsipnya, saya sami’na waatona,” terangnya

Namun begitu, bisa menjadi Anggota DPRD Provinsi menurutnya memiliki tanggung jawab yang lebih luas, karena mencakup dan menampung aspirasi masyarakat 1 provinsi (15 kabupaten/ kota), meski prioritas tetap ada di dapil tempat ia terpilih.

“Meski masih ada catatan yang masih belum saya selesaikan, insyaalloh jika terpilih nanti, akan kita tuntaskan, karena dapil saya di Bandarlampung,” tegasnya

Dilanjutkannya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan bagi kaum milenial dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, seperti gadget. Hal ini sebagai salah satu cara mengurangi angka pengangguran di Bandarlampung khususnya. “Bagaimana caranya membuat lapangan pekerjaan seperti memberdayakan UMKM yang melibatkan anak muda milenial dan ibu-ibu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” kata dia.

Ketika ditanya apakah hal ini merupakan langkah untuk dirinya menjajaki kursi eksekutif di pemilihan walikota (Pilwakot) mendatang? Nandang hanya menjawabnya dengan tersenyum.

“Cek ombak? hehehe. Ya tidak lah, semuanya tergantung partai. Intinya kita sami’na waato’na,” tandasnya (*)

Komentar