oleh

Ini Program Utama Hantoni Hasan Maju DPR RI

Bandarlampung- Kiprah seorang Hantoni Hasan di kancah dunia politik tidak perlu diragukan lagi. Menjabat satu periode sebagai Anggota DPRD Kota Bandarlampung, dan dua periode di DPRD Provinsi Lampung, mendorong Ketua Komisi II DPRD Lampung ini untuk berkiprah di kancah perpolitikan yang lebih tinggi, DPR RI.

Maju di Dapil I yang meliputi 8 Kabupaten/kota (Bandarlampung, Lamsel, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Lambar, Tanggamus, dan Pesibar), Hantoni mengaku ingin lebih banyak berbuat untuk masyarakat Lampung, namun bukan berarti selama ini ia belum berbuat.

Hantoni mengaku memiliki program utama yakni melayani, membela, dan memberdayakan petani dan anak muda.

“Selama ini, petani Lampung dihadapkan dengan berbagai masalah, seperti ketika petani kita digenjot untuk produksi, tapi nasibnya tidak sejahtera. Hal ini tak lepas dari permasalahan seperti dari sisi produksi (yakni lahan yang terbatas), atau sarana pertanian yang tidak memadai (yakni irigasi rusak) dan lain-lain,” ungkap Hantoni Senin (04/02)

Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Dapil 1 ini mengatakan, dari sisi paska panen, yakni harga komoditas yang murah. Menurutnya, dalam hal ini petani harus dibela. Caranya, Petani perlu bersatu dan bekerja sama.

“Arahnya seperti mencipatakan koperasi usaha tani. Kalau inj berjalan, akses pupuk mereka akan bagus dan bantuan pemerintah akan lebih efektif, karena mereka punya kios tani sendiri. Ini yang harus kita bantu perjuangkan,” tegasnya

Selanjutnya, revitalisasi sarana pertanian, lalu advokasi program-program. Contoh, pembagian benih yang tepat.

“Sedangkan untuk ibu-ibu dan anak muda, bagaimana kita mencari peluang dan menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti gadget, seperti berbisnis berbasis online, kan menambah manfaat,” Tandasnya (ver)

Komentar