oleh

Wow, Ada Caleg Diterima CPNS

Bandarlampung-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menginventarisasi sejumlah caleg di Lampung yang lolos dalam seleksi CPNS 2018. Dari data Bawaslu, ada sejumlah caleg yang lolos seleksi CPNS 2018.

Mereka adalah Fitra Alfarisi, caleg Partai NasDem nomor urut 1 Dapil 4 Bandar Lampung. Kemudian, Agus Ahmad, caleg Partai Demokrat nomor urut 7 Dapil 5 Tulangbawang.

Sementara di Lampung Barat ada tiga caleg. Rinciannya, Sri Litiani (Partai Demokrat, Dapil 5, nomor urut 5), Elvera (PKS, Dapil 1, nomor urut 6), dan Eriya Gusmara (PAN, Dapil 4, no urut 2)

Ketika dikomfirmasi kepada Sekretaris DPW Partai Nasdem Fauzan Sibron. Dirinya memastikan bahwa caleg tersebut sudah mengundurkan diri.

“Sudah mengundurkan diri sebelum pengumuman CPNS dan setelah pengumuman DCT.”ungkap Fauzan kepada seribuberita.id selasa(15/1)

terpisah, Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, mengatakan mereka terus melakukan penelusuran nama-nama caleg dalam pengumuman CPNS.

“Kita cek di 15 kabupaten/kota, Sejauh ini ada enam, dengan rincian tiga caleg di Lampung Barat (Lambar), Bandar Lampung satu orang, dan Tulang Bawang Barat dua orang,” ujarnya.

Lanjut Iskardo, Bawaslu juga berkomunikasi dengan KPU Lampung terkait nama-nama caleg yang lolos CPNS ini. “Kita koordinasikan dengan KPU, ini baru data sementara,” bebernya

Disisi lain, menurut anggota KPU Lampung Barat Syarief Ediansyah mengatakan, KPU sudah menggelar klarifikasi dengan tiga partai politik (Parpol) yang calegnya lolos tes CPNS. Tiga caleg yang lolos CPNS di Lambar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Kemarin kami sudah melakukan klarifikasi dengan parpol yang calegnya lolos tes CPNS,” kata anggota KPU Lambar Syarief Ediansyah, Selasa

Dikatakannya, ketiganya dinyatakan TMS. Meski tetap ada dalam surat suara yang saat ini proses pencetakan di Jakarta. Suara caleg tersebut nantinya tetap syah namun dihitung sebagai suara parpol.

“Suaranya tetap syah dan dikembalikan ke parpol, menjadi suara parpol,”Tandasnya (ver)

Komentar