oleh

Guru dan Alumni SMK Bhakti Utama, Siap Hantarkan Rita Menuju DPRD

Bandarlampung- Helatan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah mulai terasa di ruang publik, para kontestasi sudah mulai bergeliat kembali tebar pesona dengan berbagai tawaran programnya kepada masyarakat, ada yang memang sengaja mempopulerkan alat peraga kampanye dengan slogan, bahkan ada yang berani memamerkan nomor urut diri pencalonan, walaupun sebenarnya dalam undang-undang penyelenggara alat peraga kampanye tersebut baru bisa setelah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018 mendatang.

Senada dengan hal tersebut, sosok perempuan yang selama 13 tahun aktif di bidang pendidikan, Ir.Rita Purnamawati ikut serta dalam kontestasi tersebut, namun cara dirinya mempopulerkan diri lewat Rumah Peduli, perempuan satu ini tak satupun mempopulerkan dirinya dengan logo partai, nomor urut sampai ajakan untuk memilih dirinya pada gelaran Pileg mendatang.

Di Rumah Peduli, alumni UGM ini menyerap aspirasi masyarakat lewat kepeduliannya terutama pada persoalan Pendidikan, Perempuan dan Kaum Milineal serta persoalan-persolan sosial lainnya dengan membawa slogan “Peduli, Bersama, Bahagia” agar semakin dekat dengan masyarakat calon konstituennya nanti.

Kemarin Minggu (2/9) di Rumah Peduli, alumni SMA 3 Bandarlampung ini kedatangan puluhan tamu yang sebelumnya memang belum tahu maksud dan tujuannya dari Guru dan alumni SMK Bhakti Utama mendatangai Rumah Peduli tersebut.

Selang beberapa waktu setelah terjadi dialog dengan guru dan alumni itu, Rita sangat berterimakasih atas kunjungan dari para Guru, alumni serta staf di sekolah yang ia kepala.

Krishna Pitasari mewakili guru serta Riko mewakili alumni SMK Bhakti Utama tersebut berkomentar, mereka sudah sepantasnya mendukung Ir.Rita Purnamawati untuk duduk menjadi wakil rakyat pada 2019 mendatang.

Kami dengan tulus dan ikhlas serta dengan pikiran dan tenaga siap menghantarkan Ibu Rita untuk duduk menjadi anggota legislatif periode mendatng, dukungan ini murni inisiatif kami, bukan karena kami menjadi bagian dari ibu Rita, namun ini tergerak dari kami sendiri, agar supaya sosok Rita nanti menyuarakan aspirasi terutama dalam bidang pendidikan, tegas Krisna.

Serupa dengan dukungan tersebut, Riko dari kalangan alumni SMK Bhakti Utama, siap juga memberikan dukungan untuk pencalonan Ibu Rita, sebab ada kebanggan tersendiri bagi kami jika kepala sekolah almamater kami tersebut menjadi wakil rakyat dengan bermacam program yang tak lain untuk masyarakat Bandarlampung, kata Riko.

Dalam kesempatan itu Ir.Rita Purnamawati, sangat berterimakasih atas dukungan yang disampaikan oleh para pendidik, alumni dan staf di SMK Bhakti Utama, dukungan tersebut merupakan murni dukungan mereka sendiri bukan atas perintah dari saya, selain itu saya siap mengemban amanah yang telah disampaikan mereka jika saya terpilih menjadi anggota legislatif nanti, ucap lulusan terbaik di UGM ini.

Komentar