oleh

Kagum Dengan Megawati, Lesty Putri Utami Terjun di Dunia Politik

Bandarlampung- Mengagumi sosok seseorang merupakan hal yang lumrah dilakukan setiap manusia. Karena, mengagumi seseorang memberikan kita semangat untuk lebih maju dan hebat seperti orang yang kita kagumi.
Seperti halnya  Lesty Putri Utami, anak sulung dari mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri ini mengagumi sosok Megawati Soekarno Putri,  untuk menuntun dirinya maju sebagai calon anggota legislatif pada hajat demokrasi yang diadakan 2019 nanti.
Politisi perempuan asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengatakan, tulus sesuai hati nurani yang terdalam ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat serta turut berpartisipasi memberikan perubahan dalam pembangunan di Provinsi Lampung.
“Saya maju sebagai calon wakil rakyat bukan karena permintaan orang tua, tapi murni karena panggilan jiwa untuk dapat berperan dalam pembangunan,” terang Putri sapaan akrabnya selasa (14/08) di kediamannya.
Dilanjutkannya, representasi perempuan dalam dunia politik di Indonesia khususnya di Lampung bisa dikatakan masih minim. Padahal, menurut Putri, perempuan bisa saja mengubah dunia apabila mereka mampu memaksimalkan peran dan potensinya dengan masuk ke dalam ranah politik.
“Selama ini politik selalu dianggap terlalu maskulin, terjun ke dunia politik semata-mata hanya diperuntukkan untuk kaum adam saja. Jika maskulinitas ini dibiarkan begitu saja maka perempuan tak akan pernah dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan yang berpengaruh pada kemajuan bangsa.”paparnya
Ditambahkan Putri, dirinya melihat hanya segelintir partai yang ketua umumnya perempuan. Karena itulah, dirinya  memantapkan diri untuk berperan aktif dan merubah pola pikir masyarakat soal maskulinitas di dunia politik.
“Apabila ini dianggap sesuatu yang jauh dari kita, kemudian hanya dianggap suatu pekerjaannya laki-laki maka perempuan nggak akan pernah dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan,” tegasnya
Oleh sebab itulah, dirinya mengaku sangat terinspirasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan. Ibu Megawati Soekarno Putri yang hingga saat ini masih gigih berjuang membangun negara dan bangsa
“Saya sengaja menetapkan pilihan kepada PDI Perjuangan karena ingin ikut memiliki peran dalam membantu pemenangan Presiden Joko Widodo untuk periode keduanya membangun negeri ini.”tandasnya (ver)

Komentar