Pusat HKI LP2M Adakan Bimtek Tingkatkan Literasi Dosen dalam Publikasi Ilmiah

Bandar Lampung – Dalam meningkatkan Literasi Dosen dalam Publikasi Ilmiah, Pusat Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Paten, dan Publikasi Ilmiah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Akun Google Scholar, Garuda, Sinta, dan Sister.

Acara ini berlangsung selama dua hari, 19-20 Juni 2024, di Gedung Academic & Research Center Lt.1 kampus setempat.

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber ahli, yaitu Ikhwan Arief ST MSc, Editor Jurnal JOSI Universitas Andalas (Scopus Indexed) dan Dr Achi Rinaldi MSi, Kepala UPT PTIPD UIN Raden Intan Lampung.

Kepala LP2M UIN RIL, Prof Dr H A Kumedi Ja’far MH dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Bimtek ini dapat mendorong dosen UIN RIL untuk lebih aktif dalam publikasi ilmiah.

Prof Kumedi berharap, kegiatan ini dapat membantu para dosen dalam mengelola publikasi ilmiahnya dengan lebih baik. Ia juga menekankan pentingnya publikasi ilmiah bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta reputasi universitas.

“Dengan mengikuti Bimtek ini, diharapkan para dosen dapat mengelola publikasi ilmiahnya dengan lebih baik dan meningkatkan kinerja UIN RIL dalam pemeringkatan nasional dan internasional, serta mempertahankan dan meningkatkan prestasi membanggakan sebagai peringkat 3 PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) versi Webometric ,” ujarnya.

Bimtek ini diikuti oleh puluhan dosen dari berbagai fakultas di UIN RIL. Para peserta antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para narasumber dan aktif dalam sesi tanya jawab. (*)

banner 250250

Komentar