Basarnas Lampung Gelar Donor Darah Sambut HUT Basarnas Ke-52

Lampung Selatan – Dalam rangka memeriahkan HUT Basarnas ke-52 tahun 2024 pada 28 Februari mendatang, Basarnas Lampung dibantu PMI Lampung Selatan serta stakeholder terkait menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Utama Kantor Basarnas Lampung, Kamis (22/02/2024).

Acara ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Kantor SAR di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka secara virtual oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M.. Kabasarnas menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Basarnas Ke-52.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan symbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. “Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa! Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan.”, ujar Kabasarnas.

“Saya menyampaikan rasa salut dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendonor yang hadir, yang dengan sukarela bersedia memberikan bagian dari dirinya untuk membantu orang lain yang membutuhkan.”, tambah Marsekal Madya TNI Kusworo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos., beserta jajaran, anggota DWP UP Basarnas Lampung, Dit Polair Polda Lampung, Dinas Perhubungan Prov Lampung, BPBD Prov. Lampung, BPTD Kel II Lampung, Balai Karantina Pertanian Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung, KSOP Kelas 1 Panjang, Sat BRIMOB Polda Lampung, YONIF 143/TWEJ, Polsek Natar, Damkarmat Prov. Lampung, POL PP Prov. Lampung, Kecamatan Natar, PT. Angkasa Pura II Radin Intan, BMKG Lampung, Airnav Lampung, PT. Jasa Raharja Lampung, PT. PELINDO II Panjang, PT. Bukit Asam, Perum DAMRI, BSI, Tagana Prov, Lampung, HNSI Prov. Lampung, SENKOM Lampung, FRRL (FORUM RELAWAN RESCUE LAMPUNG), UKM KSR PMI Universitas Lampung, UKM USR Univ. Lampung, MAPALA UMITRA, Balai Desa Branti, All Bikers, dan masyarakat setempat. Diketahui Jumlah keseluruhan peserta Donor sebanyak 133 orang, tidak bisa melaksanakan Donor 17 Orang dan bisa melaksanakan Donor 116 Orang.

Kakansar Lampung mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas seluruh unsur yang terlibat dalam terlaksananya kegiatan ini. “Terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Dimana antusias dari peserta yang mengikuti sangat baik dan penyelenggarakan kegiatan berjalan sukses, semoga kedepannya kekompakan dan semangat ini terus dipertahankan,” ucap Deden. (***)

banner 250250

Komentar