Gubernur Arinal Hadiri Silaturahmi TP Sriwijaya dalam Rangka HUT RI ke-78 dan HUT TP Sriwijaya ke-55 Berita Dilihat 35 kali

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Silaturahmi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 dan Perayaan HUT TP Sriwijaya ke-55 Tahun 2023, di Lamban Sabah Resto, Bandarlampung Jum’at (25/ 08/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal yang merupakan Pembina Pengurus Daerah (Pengda) TP Sriwijaya Provinsi Lampung menyampaikan bahwa acara peringatan yang dilaksanakan tersebut membawa makna yang dalam.

“Karena kita tidak hanya merayakan usia Republik Indonesia yang semakin matang, namun juga memperingati perjalanan panjang Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya yang telah menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Menurut Arinal, perayaan kedua ini memiliki nilai-nilai luhur yang harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi berikutnya.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Peringatan HUT RI yang ke-78 mengingatkan akan perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah berkorban dengan jiwa dan raga untuk mengantarkan bangsa ini menuju kemerdekaan.

Di sisi lain, HUT TP Sriwijaya yang ke-55 adalah momentum untuk menyumbangkan kontribusi luar biasa para tenaga pembangunan dalam pembangunan fisik dan sosial daerah Lampung.

“Tanpa kerja keras, kesabaran, dan semangat perjuangan mereka, banyak infrastruktur dan fasilitas penting yang takkan mungkin terwujud,” ujar Arinal.

Melalui kesempatan yang baik ini pula, Pembina Pengda TP Sriwijaya Provinsi Lampung Arinal Djunaidi berharap untuk saling memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai elemen bangsa.

Gubernur Arinal berpesan, menghadapi Pemilu 2024, agar TP Sriwijaya ikut berperan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta pekerja dan ketentraman sesuai dengan kemungkinan untuk mengantisipasi terjadinya terjadinya infeksi antar warga menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita menyatukan ukhuwah Islamiyah, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga terciptalah persatuan dan kesatuan bagi negeri yang kita cintai ini,” katanya.

Mengakhiri Perayaannya, Gubernur Arinal berharap TP Sriwijaya dan masyarakat Sumbagsel dapat terus menjadi masyarakat yang kuat dalam fondasi rasa persaudaraan dan kerukunan, serta selalu bergandeng tangan guna membekali generasi muda sebagai penerus semangat juang.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis yang diberikan oleh Ketua TP Sriwijaya Provinsi Lampung Nurhasanah, kepada Gubernur Arinal Djunaidi.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para pengurus TP Sriwijaya Provinsi Lampung. (*)

banner 250250

Komentar