oleh

Gerak Cepat, BMBK Segera Perbaiki Jembatan Way Bilu yang Putus

Seribuberita.id – Musim penghujan yang kini terjadi mengakibatkan jembatan Way Bilu penghubung antar Kecamatan Gunung Sugih menuju arah Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah terputus. Lantaran hujan deras yang mengakibatkan sungai Way Seputih meluap hingga melumpuhkan jalur penghubung dua kecamatan.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, ST, MT., mengatakan saat ini akan melakukan tindakan berupa pengalihan arus lalu lintas.

“Ya, Pertama Kita akan lakukan pengalihan arus lalu lintas ke arah punggur. Kemudian melalukan percepatan jembatan Bailey untuk jembatan darurat,” kata Levi saat di konfirmasi melalui saluran selulernya. Jum’at, (10/12/21).

Selanjutnya, ia mengatakan sungai tersebut perlu untuk dilakukan normalisasi untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah kerusakan. Namun untuk aliran sungai merupakan kewenangan Balai Besar Way Seputih (BBWS).

“Normalisasi sungai juga di perlukan untuk mengantisipasi saat musim penghujan, sehingga air tidak meluap dan menimbulkan banjir dan kerusakan,” tegasnya.

Dinas Bina Marga Bina Kontruksi provinsi Lampung juga akan melakukan perencanaan dan pembangunan jembatan ditahun 2022.

“InsyaAllah tahun 2022 nanti, kita akan melakukan perencanaan dan pembangunan jembatan Way Bilu ini,” tutupnya. (*)

Komentar