oleh

Gunernur Lampung Resmikan Jalan Pugung Raharjo- Jabung

Bandarlampung- Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menjawab keinginan masyarakat ditiga desa, Kabupaten Lampung Timur, dengan cara menyentuh perbaikan Jalan Pugung Raharjo – Jabung.

Jalan yang menghubungkan tiga desa itu yakni, Bungkuk, Desa Batu Badak Kec Marga Sekampung dan Desa Negara Batin Kecamatan Jabung, belum pernah tersentuh perbaikan selama 30 tahun, sebelum politisi Partai Besutan Airlangga Hartarto itu menjabat sebagai Gubernur.

Gubernur Arinal Djunaidi, menjelaskan perbaikan jalan tersebut merupakan upaya Pemprov Lampung untuk kepentingan masyarakat, khususnya perekonomian warga.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat perbaikan Jalan Pugung Raharjo – Jabung bisa dilaksanakan,” ujarnya, Sabtu (13/11/21).

Dia menilai dengan kualitas sarana perekonomian masyarakat yang baik, hal tersebut diharap bisa mendongkrak hasil pertanian dan UKM diwilayah sekitar.

Atas dasar itu, meski Pemkab Lamtim tidak mengajukan perbaikan jalan itu, namun tetap Pemprov Lampung memperbaiki.

Selain meresmikan fungsional jalan, Gubernur Arinal Djunadi memberikan bantuan berupa sejumlah unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan), peralatan untuk IKM, dan UKM.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana menjelaskan, perbaikan ruas Jalan Pugung Raharjo – Jabung merupakan arahan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

“Alhamdulilah, berkat arahan dan bimbingan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, ruas Jaan Pugung Raharjo – Jabung dapat diperbaiki,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah memperbaiki ruas Jalan Pugung Raharjo – Jabung sepanjang 10,3 Kilometer.

“Kita sudah memperbaiki jalan itu, semoga bisa berdampak positif untuk masyarakat berkat Bapak Guberur Arinal Djunaidi,” tukasnya. (*)

Komentar