oleh

Sekda Lampung Selatan dan Forkopimda Monitoring Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Penengahan

PENENGAHAN – Program serbuan vaksinasi Covid-19 1 juta suntikan per hari serentak dilaksanakan mulai hari ini 26 Juni 2021 di seluruh daerah di Indonesia.

Di Kabupaten Lampung Selatan, program vaksinasi TNI-Polri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Penengahan, Sabtu (26/6/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM bersama Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho melakukan monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 pada hari pertama itu.

Nampak hadir juga dalam kegiatan serbuan vaksinasi itu Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 043/Gatam Kolonel Czi Budi Hariswanto.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421/LS yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai target,” kata Thamrin dalam kunjungan itu.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menjelaskan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan dalam rangka mendukung program serbuan vaksinasi nasional 1 juta suntikan per hari sekaligus menyambut HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

“Kegiatan serbuan vaksinasi nasional 1 juta dosis per hari ini dapat terwujud dengan baik karena sinergitas Polri, TNI dan pemerintah daerah,” kata Edwin dilansir dari Humas Polres Lampung Selatan.

Labih lanjut Edwin mengatakan, secara umum Polda Lampung menggelar vaksinasi massal di 217 lokasi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Dengan target 33.198 suntikan vaksinasi per hari.

“Disini (GSG Kecamatan Penengahan) targetnya 500 dosis per hari. Harus tetap jaga protokol kesehatan. Hindari kerumunan, jangan datang secara bersamaan. Magrib harus sudah tutup,” ujar perwira dengan dengan dua melati di pundak ini.

Edwin menambahkan, vaksinasi Covid-19 aman dan halal. Untuk itu, dirinya juga mengimbau, agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis yang digelar serentak dibanyak tempat ini.

“Tidak perlu ragu-ragu, vaksin yang diberikan ini sudah lulus uji Badan POM RI dan bersertifikat halal dari MUI. Masyarakat tinggal datang ke lokasi vaksinasi terdekat sambil membawa identitas diri yang lengkap,” katanya.

Disisi lain, Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho mengatakan, vaksinasi massal yang digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan baik berkat kerja sama antara Polres, Kodim dan pemerintah daerah setempat.

Dandim juga mengingatkan, proses vaksinasi akan diberikan dalam dua kali suntikan. Sehingga masyarakat yang sudah di vaksin harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan.

“Target untuk Penengahan hari ini sendiri 500 vaksin. Harapannya, masyarakat Lampung Selatan sehat dan produktif,” ucapnya. (*)

Komentar