oleh

Jusuf Kalla Hadiri Pelantikan Ketua PMI Provinsi Lampung

Seribuberita.id – Provinsi Lampung melantik Riana Sari Arinal sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Periode 2020-2025 yang di hadiri Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), jumat (28/5).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) H.M Jusuf Kalla yang di selengarakan di gedung mahan agung Provinsi Lampung.

Saat memberi sambutan Riana Sari mengatakan Terimakasih atas kepercayaan dan amanah untuk menjadi ketua.

” Mohon dukungan kepada gubernur dan jajarannya serta masyarakat dan untuk seluruh kabupaten kota terus maju Menjaga kemajuan pmi dan tetep kukuh dan kami akan mengupayakan PMI agar sampai kedesa- desa dan tempat- tepat terpencil”.ungkapnya

Ia juga menjelaskan tantangan PMI saat di tengah wabah Covid-19 PMI menjadi bagian dari garda terdepan pada penanganan pandemi Covid-19.

PMI dengan tugas pokoknya terus berupaya melaksanakan fungsinya yakni melakukan donor darah bagi warga yang sukarela membantu sesama serta melakukan therapi plasma convalescent yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Lampung yang sedang membutuhkan.

Sementara itu Gubernur Lampung mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan mantan ketua PMI Provinsi Lampung agar lekas sembuh.

“PMI Lampung telah melaksanakan program pemerintah di Lampung yakni melakukan bantuan penanggulangan bencana di sumatera Bakauheni dan Jakarta kemudian PMI telah melakukan pengendalian Covid-19 flu burung dan malaria.”terangnya

Provinsi Lampung juga Mampu mengendalikan covid-19 dan mampu meningkatkan perekonomian saat masa pandemi dan Covid-19 dapat di atasi bukan karena gubernur saja karna namun juga karna koordinasi bersama Kapolda dandrem dan bupati walikota berserta jajaran dan ini akan kami pertahankan.

Covid-19 ini menjadi tantangan untuk pmi sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki tugas kemanusiaan
karena Pmi merupakan salah satu aset bangsa.

H.M Jusuf Kalla juga menyampaikan bahwa tugas palang merah adalah membantu kesulitan dan siap membantu masyarakat
dengan salah satu program pokoknya yakni donor darah, PMI adalah solusi bagi kesulitan masyarakat.(kris/ver)

Komentar