oleh

Untuk Meningkatkan Pelalayanan, RSUDAM Buat Call Center Agar Masyarakat Tidak Antri

Bandarlampung- Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung berupaya meningkatkan kecepatan dan kemudahan pelayanan melalui call center untuk mendaftarkan diri tanpa harus antri. Kini, pendaftaran online bisa dilakukan via Whatsapp di nomor 081271466465. 

“Jadi, semua pasien yang ingin berobat bisa mendaftarkan diri tanpa harus takut antri,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemasaran, Pengelolaan Pelanggan dan Informasi Publik (PPPIP) RSUDAM Provinsi Lampung, Ratna Dewi Ria kamis (20/05).

Dia mengatakan pelayanan kesehatan RSUDAM Lampung melayani pendaftaran tersebut seperti dokter spesialis mata, spesialis penyakit dalam, Poliklinik Gigi dan Mulut, dan jadwal konsulen dokter spesialis onside IGD. Informasi pelayanan kesehatan yang diberikan setiap hari dari Senin-Kamis jam kerja mulai dari pukul 08.00-14.00 WIB, Jumat dari pukul 08.00-10.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB. 

“Untuk pasien yang baru ingin mendaftarkan melalui online via Whatsapp, kami menganjurkan untuk mendaftarkan diri dua hari sebelum pemeriksaan. Sedangkan untuk pasien yang pernah mendaftar bisa satu hari sebelum pemeriksaan,” kata Ria.

Berbagai fasilitas RSUDAM, kata Ria, dapat juga diakses melalui media sosial Instagram dengan akun resmi @rsamlampung. Informasi yang diberikan seperti pelayanan, fasilitas dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh RSUDAM Lampung. 

Dia mengatakan pemanfaatan media sosial ini untuk menginformasikan aneka kegiatan dan layanan kepada masyarakat. “Sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung, RSUDAM memberikan kemudahan Informasi pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat. Pengguna media Sosial Instagram di masyarakat Lampung sangat banyak, terbukti dengan beberapa kali kita melaksanakan diskusi kesehatan banyak sekali pertanyaan yang hadir,” kata Ria.(*)

Komentar