oleh

Data Belum Lengkap, DPRD Undur Pembahasan LKPJ Pemprov Lampung

Seribuberita.id – Dalam rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) DPRD Provinsi Lampung menyatakan anggaran pendapatan Pemprov Lampung semakin tidak jelas realisasi penjabaranya, pasalnya pihak Pemprov Lampung belum bisa menunjukan kelengkapan data yang diminta oleh Pansus DPRD Selasa(27/4).

Menurut Anggota Pansus Oktaria Jaya saat menghadiri Rapat pansus LKPJ yang di selengarakan di ruang komisi DPRD Provinsi Lampung mengatakan, dari laporan buku LKPJ tahun 2020 yang telah diberikan kepada anggota pansus hari ini ada ketidaklengkapan data sehingga pencapaian anggarannya belum jelas.

“Ini yang dijabarkan oleh Pemprov Lampung dalam buku LKPJ tahun 2020 hanya milik BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung) sedangkan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) lainya tidak ada atau belum dimasukkan.”jelasnya

Hal senada diungkapkan Politisi Demokrat Midi Ismanto, dikatakannya walaupun postur APBD sudah benar untuk menjelaskan LKPJ tahun 2020, tetapi realisasi anggarannya tidak muncul.

“Postur dari penjabaranya meskipun sudah berkali-kali melakukan evaluasi tetap saja sama,”terangnya

Disisi lain, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengungkapkan bahwa, ada kesalahan serta kekurangan dalam buku LKPJ yang hari ini akan dibahas.

“Memang tidak lengkap dan ketika di jilid hanya ada data penjabaran milik BPKAD saja dan sebenarnya data itu sudah siap namun karena ada kesalahan ini maka kawan – kawan akan segera memperbaiki terkait laporan LKPJ tahun anggaran 2020 serta meminta waktu untuk satu atau dua hari kedepan memperbaiki ini,”pungkas Fahrizal.(kris/ver)

Komentar