oleh

Kadis Sosial Lampung Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Dua Titik

Lamteng- Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M. Si, secara langsung menyerahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di dua wilayah yakni Kecamatan Candipuro Lampung Selatan pada Selasa (13/4/2021), dan ke Kecamatan Bumi Nabung Lampung Tengah, Rabu (14/4/2021).

Bantuan dari Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial tersebut berupa makanan siap saji, perlengkapan dapur, kasur, selimut, perlengkapan bayi, peralatan makan, dan makanan anak, diterima oleh Camat Kecamatan Candipuro Sawidi, dan di Kecamatan Bumi Nabung Lampung Tengah diterima oleh Camat Ahmad dewangga, dan disaksikan Kepala Kampung kakam Bumi Nabung Ilir Rokhimi, serta warga setempat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan meringankan beban warga yang diterpa bencana angin puting beliung di wilayah ini dan sama-sama berdoa semoga musibah bisa segera berlalu, sehingga kita semua khususnya warga disini bisa kembali menjalankan aktifitasnya sehari-hari seperti biasanya” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Bumi Nabung Ahmad dewangga, mengungkapkan terdata ada 334 warga yang menjadi korban puting beliung, mulai dari rusak parah ringan hingga sedang.

Adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Pada kesempatan yang sama, Agus Winarto salah satu warga Bumi Nabung korban angin puting beliung mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Gubernur Lampung, sehingga bisa menghibur keluarga, dan bantuan akan dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

“Terima kasih pak gubernur Arinal atas bantuannya, Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan ini” tutup Agus terharu.(*)

Komentar