Wagub Chusnunia Chalim Buka Bimtek Pengembangan Kompetensi Pimpinan Daerah Bagi Camat se-Provinsi Lampung Tahun 2021

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampunng Chusnunia Chalim membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembangan Kompetensi Pimpinan Daerah bagi Camat se-Provinsi Lampung Tahun 2021, di Ballroom Hotel Horison, Rabu (7/4/2020).

Dalam arahannya, Wagub Nunik mengatakan bahwa Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah diharapkan mampu menjadi garda terdepan dan berperan aktif dalam mencegah dan menangani konflik di wilayahnya masing-masing.

“Oleh karena itu diperlukan upgrading pengetahuan dan pemahaman bagi para Camat yang sedang bertugas terutama di wilayah-wilayah yang memang rawan konflik” ujar Nunik.

Demi menunjang hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan Bimtek Program Pengembangan Kompetensi bagi Camat Kabupaten/Kota Wilayah Rawan Konflik dengan tema “Strategi Penanganan Konflik Sosial untuk Mendukung Lampung Berjaya”.

Acara bimtek ini diikuti oleh 60 Camat yang masing-masing dibagi menjadi 4 perwakilan dari Kabupaten/Kota rawan konflik dan dilaksanakan selama 3 hari pada 7-9 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Nunik berpesan kepada seluruh peserta bimtek untuk mengikuti keseluruhan acara secara disiplin dan membangun kerjasama yang harmonis baik antar sesama peserta maupun dengan tenaga pengajar sehingga mampu memfaatkan hasil bimtek ini untuk diaktualisasikan di tempat tugasnya masing-masing.

Wagub Nunik juga mengingatkan semua yang terlibat dalam acara bimtek ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada karena acara bimtek ini diadakan di tengah pademi Covid-19.

“Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan selama mengikuti bimtek seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama mengikuti agenda pembelajaran” ujarnya.

Wagub Nunik berharap upaya dan kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung untuk menyelenggarakan kegiatan ini dapat disambut baik oleh para peserta dengan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan baik. (*)

banner 250250

Komentar