oleh

Terkait Berita RSUDAM Melaksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum, RSUDAM: Itu Hoax

Bandarlampung- Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menyampaikan klarifikasi atas informasi yang beredar di masyarakat terkait vaksinasi Covid-19. Manajemen rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Lampung itu menegaskan belum menerima vaksinasi untuk masyarakat umum.

Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan, dan Penunjang Medik RSUDAM, dr. Mars Dwi Tjahjo Sp.U, mengatakan pihaknya belum mendapat tugas untuk vaksinasi masyakarat umum. Untuk itu, dia meminta masyarakat menunggu info lanjutan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Sehubungan dengan beredarnya informasi bahwa RSUDAM akan memberikan pelayanan vaksin untuk masyarakat umum mulai Rabu 31 Maret 2021, dengan ini kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar adanya,” kata Dwi Tjahjo, Selasa (30/3/2021).

Dia menjelaskan hal itu terkait maraknya informasi di masyarakat, yang menyebutkan RSUDAM bakal membuka vaksinasi umum. “Kami masih mendapat tugas vaksinasi warga lanjut usia atau lansia dan pelayan publik organisasi perangkat daerah dosis 2,” tegas Dwi Tjahjo.

Terkait pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum, kata dia, akan diinformasikan kemudian. “Kami berharap masyarakat dapat memahaminya karena kami masih fokus menyelesaikan vaksinasi lansia dan pelayan publik,” kata Dwi Tjahjo.

Komentar