oleh

Sulap Limbah Stik Ice Cream Menjadi Robot

Seribuberita.id – Banyak sebagian masyarakat melihat stik ice cream sebagian dari limbah namun hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu warga batubara Hariyadi Chaou (40) ia mampu mengubah limbah tersebut menjadi sesuatu yang bernilai fantastis, minggu (7/3).

Saat di temui di kediamanya di jalan Ms batu bara kelurahan kupang teba kecamatan teluk betung utara Bandarlampung Hariyadi Chaou seorang pengrajin perak di sela-sela waktu sehabis pulang kerja memyempatkan untuk membuat kerajinan robot yang terbuat dari stik ice cream.

Hal ini bermula dari hoby yang iya miliki lalu di kembangkan untuk membuat Robot dari stik ice cream” iya ini hanya hoby tidak untuk menjadi fokus utama pekerjaan saya namun jika ada yang menginginkan kerajinan robot stik ice cream yang saya buat dengan harga yang cocok saya akan menjual nya”, ucap Edy.

Membuat robot stik ice cream Ini sudah di lakukan sejak tahun 2015 hingga sekarang iya mampu membuat robot yang berukuran 1,5 meter dan berat 40 kg dan keahlian ini di miliki secara otodidak hanya melihat gambar lalu ia mempraktekan untuk membuat nya.

“Untuk harga bervariasi mulai dari yg kecil satu jutaan hingga yang besar dengan harga lima belas juta”, ujarnya.

Harapan nya di masa pandemi Covid-19 ini agar cepat berakhir karena agar seluruh pelaku usaha mampu membuat kreatifitas yang lebih untuk bisa di jual.

“Karena di masa pandemi seperti ini walau banyak yang memiliki hoby namun banyak sebagian masyarakat yang tidak bisa untuk membeli karena perekonomian yang sulit di masa pandemi seperti ini.”tandasnya(kris/fer)

Komentar