oleh

Rakornas DPP NasDem, Taufik Basari: Fokus Penguatan Struktur dan Kekuatan Kader

Bandarlampung – Untuk menghadapi Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2024 mendatang, Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari tekankan penguatan struktur kekuatan kader NasDem di setiap tingkatan pengurus pusat hingga ranting.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari, disela sela kegiatan Rakornas DPP NasDem secara virtual, Rabu (24/2/2021) malam.

Kegiatan Rakornas ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya mengikuti kegiatan Rakornas DPP NasDem di bidang Idiologi, Organisasi, dan Kaderisasi (IOK) yang dilakukan selama tiga hari, dimulai pada 22-24 Februari dan dihadiri oleh pengurus DPP, dewan pakar, majelis tinggi, Anggota fraksi
DPR RI, DPRD Provinsi, seluruh Pengurus DPW NasDem se-Indonesia.

“Kita ambil metode virtual, sehingga dihadiri lengkap oleh seluruh DPW di Indonesia,” kata Ketua DPW NasDem Lampung, Taufik Basari (24/2/2021).

Menurutnya, beberapa hal yang dilakukan pembahasan yakni soal penguatan struktur pengurus sesuai pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“DPP meminta agar struktur pengurus harus selesai hingga tingkat desa sesuai arahan yakni sampai bulan Juni 2021 wajib 100 persen,” ungkapnya.

Disamping itu, soal adanya E-KTA bagi kader Partai NasDem. “Kita nanti memilki E-KTA. Kita punya sistem dan verifikasi datanya,” jelasnya.

Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai NasDem itu juga menjelaskan pembahasan lainnya yakni soal pendanaan dan keuangan.

“Tadi sudah dilaporkan soal iuran karena kita didorong untuk transparan,” kata Tobas sapaan akrabnya.

DPP juga, lanjut Tobas meminta kepada DPW untuk selenggarakan Rakorwol.

“Kita dimohon untuk tindaklanjuti dari hasil rakornas ini, yakni 27 Maret Kita akan selenggarakan Rakorwil dengan mengundang DPD dan fraksi,” ucapnya.

Selain itu juga, NasDem akan melakukan rekrutmen besar-besaran kepada siapa saja yang ingin bergabung di Partai.

“Kitta rencanakan open rekrutmen besar-besaran mengajak berbagai tokoh di Lampung untuk jadi kader NasDem, sama-sama membesarkan partai. Kita sudah siapkan waktunya. Kita buka kesempatan itu, seperti dahulu “NasDem memanggil”,” pungkasnya. (*)

Komentar