oleh

Peringati Hari Jadi KONSEP Gelar Bakti Sosial

PENENGAHAN – Memperingati hari jadi ke tiga tahun, Komunitas Sepeda Penengahan, berbagi rejeki dengan menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada kaum dhuafa yang berada dikecamatan Penengahan.

Bingkisan sembako diberikan secara door to door dengan cara menggowes sepeda menyambangi warga yang berhak mendapatkan bingkisan dari Komunitas Sepeda Penengahan.

Ketua Komunitas Sepeda Penengahan ( KONSEP ) Maidin mengatakan, dihari jadi komunitas sepeda yang ketiga ini, digelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang berhak menerimanya yang ada diseputaran kecamatan Penengahan

“Tahun ini sengaja dibuat acara bakti sosial, mengingat saat ini masih dalam keadaan pademi covid 19, dengan membagikan sembako kepada kaum dhuafa, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban keluarga yang menerimanya,” ujar Maidin.

Bingkisan ini, sambungnya, hasil sumbangan dari anggota komunitas sepeda penengahan yang berjumlah sekitar 60 orang, dengan menyisihkan sedikit rejekinya. “Alhamdulillah dari sumbangsih anggota konsep terkumpul sebanyak 60 bingkisan dan dibagikan kepada kaum dhuafa,” jelas Maidin.

Kedepan, tambahnya, akan diadakan kembali bakti sosial seperti ini dan bingkisan yang diberikan bisa lebih banyak lagi, “kami akan terus eksis bersepeda, dan bisa memberikan kesan yang positif kepada masyarakat, bahwa bersepeda itu bukan ajang hura-hura, tetapi sebagai ajang menjalin silaturahmi sesuai dengan motto goweser, satu sepeda sejuta sahabat, salam dua pedal,” pungkasnya.

Juminten, warga pasuruan yang menerima sembako, merasa bersyukur telah diberikan bingkisan sembako oleh komunitas sepeda penengahan. “Alhamdulillah dimasa sulit seperti ini, masih ada yang peduli dengan keadaan kami, dengan memberikan sembako, yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Juminten

Tambahnya, Ia mengucapkan terimakasih kepada ketua konsep dan anggota yang telah peduli. “Semoga anggota konsep selalu diberi kesehatan, panjang umur dan tetap menggowes sepeda dan bisa memberikan kesan positif kepada masyarakat,” tutup Juminten. (ido)

Komentar