oleh

Polda Lampung Sigap Tangani Penyelidikan Limbah B3 di TPA Bakung

Seribuberita.id – Kapolda Lampung selengarakan konferensi pers terkait pengecekan hasil limbah dumping atau limbah B3 yang berada di bakung kelurahan teluk betung barat kota bandar Lampung , rabu (17/2).

Menurut, Kombespol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan berdasarkan hasil penyelidikan di temukan di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah bakung atau B3 di desa keteguhan Teluk Betung.

“Ada banyak jenis limbah medis yang di temukan dari beberapa rumah sakit, klinik kesehatan, puskesmas dsn fasilitas kesehatan lainya dan sudah bercampur dengan limbah rumah tangga.”Ucap Pandra di Mapolda Lampung

Dikatakannya, berbagai macam limbah yang di temukan seperti botol infus bekas, botol obat cair yang terbuat dari kaca, selang infus, masker bekas, baju alat pelindung diri (APD) bekas, sarung tangan medis bekas, kantung plastik berwarna kuning bertuliskan (infeksius).

“Kami akan meminta keterangan semua pihak yang terkait dan mungkin nanti akan ada kerja sama dengan pihak yang terkait di dalam melakukan pemusnahan, jadi kita tunggu proses penyelidikan yang akan dilakukan oleh tim penyidik dari empat direktorat krimsus Polda Lampung”, ujarnya.(kris/ver).

Komentar