oleh

Heni Susilo : Manfaatkan Tanam Pangan Pokok Di Rumah,Minimalisir Harga Cabai Yang Belum Stabil

Seribuberiat.id – Belum juga stabil harga cabai hampir disetiap pasar Bandar Lampung membuat para pedagang yang menjual merasa kuwalahan karena banyakanya konsumen yang masih berusaha menawar dengan harga rendah, jumat (29/1).

Menanggapi hal tersebut saat di temui di ruang kerjanya Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Heni Susilo mengatakan saat pandemi ini memang sistem perdagangan jadi perhatian untuk berbagai banyak pihak agar tidak terjadi seperti ini namun disisi lain masyarakat yang konsumsi bahan pangan juga harus mempunyai edukasi yang kreatif.

“Seperti memiliki tanaman-tanaman seperti terong, cabai, sayuran,dan bahan pokok pangan lainya dirumah dengan mengunakan pot atau polibek”, ucapnya.

“Dalam kondisi seperti ini, itu dapat menolong dan menjadi solusi bagi masyarakat di masa sulit saat pandemi dan harga pokok pangan yang belum stabil juga dapat menguatkan untuk pangan kita dan kreatifitasnya pun harus dapat kita lakukan atau kita laksanakan,”terangnya.

Dilanjutkannya, Disisi lain juga dengan cara memanfaatkan dan menanam dapat menjadi aktifitas atau hiburan yang bermanfaat dan menjadi solusi dalam mengatasi saat kebutuhan pokok sedang tidak stabil juga turut mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan kebutuhan pangan di tengah keluarga.

“Namun tetap sistem perdagaan dan ketersediaan bahan pangan kita yang belum stabil itu juga tidak luput dapat perhatian kita dan dari berbagai banyak pihak namun untuk saat kondisi perdagangan tidak stabil masyarakat juga dapat berkontribusi dan dapat meminimalisir dalam menjaga ketabahan pangan,” pungkasnya. (kris/ver)

Komentar