oleh

Talk Show Konservasi Hutan Untuk Pembangunan

Seribuberita.id – Dalam rangka rapat kordinasi Talk show peran hutan konservasi dalam pembagunan hutan di Provinsi Lampung yang di selengarakan di hotel Sheraton 26-27 januari 2021, rabu ( 27/1).

Dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepala balai taman nasional bukit barisan selatan (TNBBS) , Dinas Kehutanan ,
kepala balai waykambas,Taman hutan raya,dan virtual dengan menteri kehutanan.

Sambutan yang dibuka oleh gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang di adakan di hotel sheraton Bandar Lampung,membahas rapat kordinasi dalam konservasi pembangunan hutan dan ini salah satu tindak lanjut dari arahan Gubernur dalam beberapa waktu lalu di Lampung dengan dinas terkait.

“Saya ingin kegiatan-kegiatan kita jangan di biasain di hotel namun pertemuan rapat kordinasi tersebut bila perlu di lakukan di wilayah-wilayah agar dapat langsung dan dapat melihat akar masalah tersebut,”ucapnya.

“Kami mengajak untuk dinas terkait untuk membangun dan memprioritas kan hutan dan menghimbau dalam membagunan kawasan hutan sebagian dari sumber daya hutan harus menjadi lebih baik dari sebelumnya dan Saya akan mengajak semua para Bupati kedepanya agar hutan kita lebih diperhatikan lagi dan pengolaan hutan observasi ini harus berjalan dan bersinergi untuk mengedepankan kelestariannya”.paparnya

Dilanjutkannya, Untuk pembangunan batas wilayah harus di batasi agar tidak merusak kelestarian hutan, dan mengedepankan kelestarian dan mampu membangun wisata juga menjaga kelestarian gajah, badak dan keaneka ragaman hayati. membangun kolaborasi mitra dan masyarakat dan harus saling mendukung dan bersinergi.

“Untuk kedepanya dinas kehutanan, kepala balai taman nasional bukit barisan selatan (TNBBS), kepala balai waykambas, hutan raya , agar dapat mengedepankan fungsi hutan,”tandas Gubernur. (Kris/ver)

Komentar