oleh

Awas, Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker Denda 1 Juta

Bandarlampung- Pemerintah Provinsi Lampung mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Salah satunya yang tertuang dalam Perda tersebut ialah denda sebesar Rp.1.000.000 untuk perorangan.

Menurut Kasat Pol PP Provinsi Lampung Zulkarnain, Gugus Tugas Provinsi Lampung  mengadakan rapat bersama Forkopimda untuk membuat penegakan hukum bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Nanti ada sangsi bagi masyarakat yang melanggar, jadi tidak langsung kena denda. Pertama kena razia masyarakat akan dibuatkan teguran lisan dan akan membuat surat pernyataan untuk mengakui kesalahan mereka.”terangnya saat di wawancarai di posko gugus tugas senin, (25/01)

Untuk denda, dikatakan Bang Zul sapaan akrabnya, Gugus Tugas masih melakukan kordinasi, karena ini masih dalam proses.

“Besaran denda Rp.1.000.000 sudah pasti tetapi kita harus menyiapkan dulu Rekeningnya, nanti denda masuk ke kas daerah dan kita juga berkordinasi dengan Disduk Capil untuk proses masyarkat yang terkena razia.”ungkapnya

Ketika dua kali melakukan razia, dilanjutkannya, masih banyak masyarakat  dan para pengusaha yang belum memperhatikan protokol kesehatan.

“Jika masyarakat dan para pengusaha sadar dan patuh, saya yakin penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung akan turun.”tandasnya (ver)

Komentar