oleh

Tetap Laksanakan KKN di Masa Pandemi, Ini Jawaban Unila

Seribuberita.id – Walupun Provinsi Lampung sudah memasuki Zona merah covid-19 di 8 kabupaten. Hal ini tidak menyurutkan Universitas Lampung (Unila) untuk menunda kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan 26 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, saat di wawancarai di ruang abung Provinsi Lampung mengatakan bahwa dirinya akan segera mempersiapkan surat kepada Rektor untuk menunda program KKN tahun ini.

“Kami akan usulkan kepada rektor untuk menunda program KKN karena orang tua murid pada protes, kan salah satu sarat pembelajaran berlanjut adalah izin orang tua”, ucapnya Reihana.

Tetapi, dilanjutkan Reihana, dirinya juga akan segera buatkan surat yang langsung di tanda tangani Gubernur Lampung.

“Untuk Koas di perbolehkan karena biaya kedokteran lebih mahal, jadi tetap diperbolehkan dengan aturan mengikuti protokol kesehatan dan screening setiap 14 hari sekali.” terangnya.

Disisi lain, saat di konfirmasi via telephone Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Muhammad Basri menyampaikan, pihaknya akan tetap melaksanakan Program KKN ini, selagi belum ada intruksi dari atas.

“Untuk KKN akan kita lakukan dimulai dari tanggal 26 januari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga ada mahasiswa semester atas yang ikut KKN tersebut, jadi kalo ditunda KKN nya mahasiswa semester atas ini habis masa kuliahnya dan akan langsung terhapus namanya di dikti”, ungkap Basri kamis(21/01)

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum mendaftar mahasiswa yang akan melakukan KKN telah meminta surat izin dari orang tua dengan tandatangan diatas materai.

“Ada sekitar 4. 320 mahasiswa yang akan mengikuti KKN di 8 kabupaten diantaranya Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, dan Banten. Untuk putra daerah atau mahasiswa yang berasal dari ke delapan kabupaten tersebut akan menjadi tuan rumah, artinya mahasiswa tersebut melaksanakan KKN di Kabupaten nya sendiri”, ujarnya Basri.(kris/ver)

Komentar