oleh

8 Kabupaten Zona Merah, Gubernur Lampung Ambil langkah Tegas Tangani Covid-19

Seribuberiat.id – Rapat kordinasi Gubernur Lampung bersama bupati dan walikota dalam penangan serta Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di provinsi Lampung, selasa (19/1).

Rapat kordinasi yang di hadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, bupati dan Walikota di Gedung Pusiban provinsi Lampung guna membahas peningkatan dan pengendalian juga Pelaksanaan Vaksin di setiap daerah masing-masing.

Menurut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya. Khususnya provinsi Lampung saat ini secara normatif kita masih belum cukup baik namun dengan adanya peningkatan yang sangat berkembang sampe saat ini ada 8 kabupaten zona merah covid-19 maka saya harus mengambil sikap langkah dan sikap tegas.

“Karena itu saya sudah memerintahkan kepada Wakapolda untuk mengambil ahli agar kita melakukan pengendalian melaluin operasional.”terangnya.

Dilanjutkannya, kita haris Melakukan protokol kesehatan dan menerapkan dengan benar di setiap wilayah-wilayah yang memang porsinya, seperti gugus tugas provinsi dan para bupati melakukan di wilayah-wilayah seperti pedesaan kecamatan melakukan gugus tugas sampai tingkat desa.

“Kerumuman yang disebabkan pesta-pesta itu sangat rawan, contoh seperti perkawinan atau yang lain nya harus seizin Kapolres dan Kapolsek dan didukung oleh TNI dan Polri.”paparnya

Oleh karena itu Masih dengan Arinal, sebagai gugus tugas Provinsi Lampung ada kesepakatan dirinya dengan ketua DPRD Provinsi Lampung untuk memberi bantuan dan melakukan sosialisasi.

“Kita menerapkan peraturan daerah nomor 3 memberi sangsi apabila masih ada yang tidak tertib. Karena kunci pengendalian Covid-19 ini adalah tingkat kesadaran dari rakyat juga.(kris/ver)

Komentar