oleh

Arinal Warning Tempat Perbelanjaan dan Keramain

Seribuberita.id – Pandemi Covid-19 di provinsi Lampung kian meningkat gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung merilis terdapat penambahan enam Kabupaten/Kota Zona merah yang terdapat penyeberan Covid-19 di Lampung, senin (11/1).

Saat di temui media di halaman gedung Provinsi Lampung Gubernur Ir. H Arinal Djunaidi menghimbau, masyarakat untuk lebih sadar dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Covid ini hanya bisa terkendali apabila masyarakat patuhi protokol kesehatan dan sadar bahwa covid-19 ini tidak hanya mengancam diri sendiri tetapi juga keluarga, jadi harus di fahami dan disadari oleh diri kita sendiri,”Ucap Arinal

Dalam kondisi ini dikatakannya, kita harus punya kemauan bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran, Tidak harus dipkasakan Jangan karena ada TNI dan Polri yang menegur baru mematuhi protokol Kesehatan.

“Pusat perbelanjaan atau pusat keramaian yang masih tidak mematuhi dan lalai dengan protokol kesehatan akan di kenakan sangsi dan perizinan dicabut,”tegas gubernur Lampung.

Dilanjutkannya, untuk tempat-tempat yang menjadi pusat keramaiaan menurutnya harus mengikuti himbauan protokol kesehatan.

“Jika tidak mengindahkan himbauan kita akan mengambil langkah tegas untuk menutup perizinannya, Karena akan membuat rakyat tergannggu. jangan hanya mementingkan kepentingan perseorangan tetapi mengganggu kepentingan yang lebih luas lagi. Saya harus mengedepankan kepentingan rakyat saat ini,”tandasnya. (Kris/ver)

Komentar