oleh

KBNU Minta KPU Bersikap Adil dan Tolak Keputusan Bawaslu Lampung

Seribuberita.id – Dalam acara jumpa pers keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) menyayangkan sikap dari keputusan Bawaslu dan meminta kepada pihak dari KPU untuk menolak keputusan majelis pemeriksa Bawaslu Lampung.

Saat jumpa pers di Graha Patimura Bandar Lampung. Menurut Ketua KBNU Muhammad Irpandi mengatakan, keputusan tersebut tidak berdasarkan atas data dan bukti yang akurat, dan tidak sesuai fakta di lapangan dan menyatakan terlapor terbukti sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran secara struktur, sistematis dan masif ( TSM).

“Keputusan Bawaslu yang bersifat sewenang-wenang, tanpa memberikan penyelesaian pilkada secara tuntas merugikan paslon nomor 3 dengan membuat keputusan menyatakan tanpa ada bukti TSM dan mendiskualifikasi saat pilkada telah selesai dan mengatakan bantun Covid-19 yang di duga mengarah untuk menguntungkan paslon nomor 3 itu tidak benar.karena pemerintah kota Bandarlampung membagikan bantuan tersebut itu untuk seluruh masyarakat Bandarlampung.”terangnya

Dalan hal tersebut, dikatakan Irpandi, KBNU Bandarlampung menaruh sikap peduli dengan kehidupan demokrasi yang baik dan seharusnya pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik, bermartabat, kondusif dan meminimalisir keresahan atas konflik di masyarakat.

“KBNU pun menaruh harapan agar KPU kota Bandar Lampung dapat menolak keputusan dari majelis pemeriksaan Bawaslu Lampung dan meminta kepada pihak KPU bersifat adil,”tandasnya.(kris/ver)

Komentar