oleh

TSM Terbukti, Bawaslu Minta KPU Batalkan Pasangan Eva-Deddy

Seribuberita.id – Sidang lanjutan pelanggaran dalam penanganan pelanggaran administras secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) di provinsi Lampung 2020 dalam pemilihan bupati serta wakil bupati,dan wali kota dan wakil walikota, selasa (6/1).

Dalam pembacaan keputusan di gedung hotel bukit randu Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah mengatakan Menerima laporan pelanggaran TSM yang dilakukan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota no urut 03 Eva Dwi.

“Laporan tersebut memutuskan terlapor terbukti secara sah melakukan pelanggaran secara Terstruktur, Sistematis, dan Masif dengan menjanjikan atau memberikan uang dan materi lainnya untuk mempengaruhi pemilihan serta menyatakan untuk membatalkan pasangan calon walikota dan wakil walikota bandar lampung no urutt 03”.terang Khoir

Dikatakan khoir, dirinya memerintahkan kepada KPU Bandar Lampung untuk membatalkan keputusan KPU bandar lampung terkait sebagai pasangan Calon walikota dan wakil walikota bandar lampung.

“Kesimpulan keterkaitan laporan pelapor tentang adanya tindakan TSM terbukti dan sah menurut hukum berdasar hasil putusan.”tandasnya.(kris/ver).

Komentar