Resmikan PKK Agro Park, Gubernur Arinal Harapkan Pengembangan Destinasi Wisata Edupark

Lampung Selatan,– Gubernur Arinal Djunaidi didampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal secara resmi membuka beroperasinya taman wisata PKK Agro Park yang berlokasi di Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (28/12) pagi.

Acara diawali dengan panen perdana buah melon yang ditanam pada tanggal 6 Nopember 2020 yang lalu, secara bersama yang disaksikan oleh beberapa Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan tamu undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kebun buah.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Kusnardi mengungkapkan bahwa saat ini PKK Agro Park menempati lahan seluas 10 Ha dan sudah dimanfaatkan 7 Ha yang telah dikembangkan untuk menanam buah melon dan semangka serta beberapa jenis sayuran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan berpartisipasi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Perbenihan, pupuk organik dan Flori culture (bunga)

Sementara dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan harapannya agar PKK Agro Park dapat bermanfaat baik dari segi Pendidikan, Wisata maupun perekonomian bagi masyarakat.

“Saya berharap agar PKK Agro Park ini dapat dikelola secara profesional agar menjadi lokasi wisata edupark yang dapat mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ketua TP. PKK dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengelola PKK Agro Park yang terus melakukan pengembangan – pengembangan guna perbaikan dan lebih baik guna menata PKK Agro Park.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengungkapkan bahwa Agro Park ini harus diinisiasi dengan baik oleh semua pihak, seperti Perguruan Tinggi, Dinas terkait dan seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama melakukan pengembangan yang pada akhirnya akan menjadi lokasi wisata, Edu wisata, dan pengembangan lainnya.

Walaupun dengan keterbatasan areal yang hanya seluas 10 Ha ini Gubernur berharap agar pengembangan – pengembangan dan inovasi diberbagai hal agar dapat dilakukan, sehingga lahan ini dapat menjadi pusat wisata yang diminati, Nantinya ditempat ini akan dikembangkan juga beberapa fasilitas pendukung, diantaranya dibidang Perikanan, peternakan dan kuliner.

Menurut Gubernur, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memberikan ruang hijau diwilayah Provinsi Lampung.

Gubernur berpesan agar dalam pengelolaannya, PKK Agro Park dapat dikelola dengan manajemen yang baik agar dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan keluarga, baik dari Lampung maupun dari luar Provinsi Lampung.

“Saya Berharap agar Seluruh OPD dapat bersinergi untuk mendukung program yang sedang kita jalankan ini,” harap Gubernur.

Disela – sela sambutannya, Gubernur juga menegaskan, bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini, lokasi wisata harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Menurut pengelola Kebun Wisata PKK Agro Park,.lokasi ini sudah dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah dan masyarakat sudah dapat menikmati destinasi wisata ini.(*)

banner 250250

Komentar