oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Lesty : Masyarakat Harus Taati Protokol Kesehatan dan Himbauan Kepala Daerah

Seribuberita.id – Jelang natal dan tahun baru Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lesty Putri Utami, Tanggapi masalah pandemi covid-19 yang masih juga belum membaik.

Saat di wawancara lewat pesan singkat Mba Putri sapaaan akrabnya menanggapi kesiapan jelang natal dan tahun baru. Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap terus berupaya menanggulangi apabila terjadi hal di luar kewajaran penularan covid-19 di Provinsi Lampung.

“Kemaren saya sempat kordinasi dengan Dr. Lusi sebagai salah satu dokter penangung jawab Covid-19, di bawah koordinasi Dinas kesehatan provinsi bahwa Dinkes dan jajaran tetap fokus mencegah penularan dengan tetap melaksanakan prokes dari pemerintah pusat,” ujarnya. Jumat(18/12)

Dilanjutkannya, meraka melaksanakan 1 pintu sesuai dengan kewenangannya Dan setiap hasil-hasil swab  langsung cepat berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit di Provinsi Lampung.

“Dalam penanganan Covid-19 setiap rumah sakit di arahkan untuk lebih sigap dalam menjelang akhir tahun ini dan nakes-nakes pun tetap berkontribusi lebih baik lagi.”terangnya

Sebenarnya, dikatakan Politisi PDIP tersebut. Jika tahun baru memang sudah ada himbauan dari pemerintah pusat maka harapan nya untuk adanya penurunan jumlah covid-19 dan tetap dalam tata laksana.

“Untuk hal ini fasilitas juga ditambah dalam hal ruang Covid, bahkan baru saja mobile PCR juga bisa di gunakan oleh masyarakat degan cara mandiri, serta Harapan bersama masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan benar-benar menjaga social distancing dan menghindari keramaian,”pungkasnya (kris/fer)

Komentar