oleh

Pilkada 9 Desember, Wagub Lampung Himbau Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Seribuberita.id- Wakil Gubernur Lampung menghimbau untuk masyarakat agar tetap terapkan disiplin protokol kesehatan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung guna mencegah penyebaran COVID-19, selasa (8/12/2020).

” Dalam pilkada Tanggal 9 Desember 2020 besok ada 8 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Pilkada sehingga kita perlu mempersiapkan dengan baik,” ujar Wakil Gubernur (wagub) Chusnunia Chalim saat di wawancarai di gedung Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, dalam persiapan tersebut salah satunya mengenai penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang hendak akan menyalurkan hak pilihnya dan menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

“Dari 8 kabupaten daerah yang di monitoring. Lebih rawan adalah mungkin salah satunya Bandarlampung tapi saya meyakini insyaallah relatif kondusif untuk semua daerah”, ungkapnya.

Menurutnya, protokol kesehatan harus tetap dilakukan saat pelaksanaan Pilkada sebab pemilihan yang dilakukan di tengah pandemi.

“Situasi saat ini masih tidak aman, karena pandemi Covid-19 belum usai. Untuk itu kita minta masyarakat agar tetap menyalurkan hak pilihnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan jangan sampai ada kerumunan saat pelaksanaan,” tandasnya.(kris/fer)

Komentar